Skip navigation

R u thinking bout assembly? Jika iya maka anda salah! maksud dari low level language ini adalah bagaimana kita bisa menyederhanakan jargon2 IT kepada orang2 yang buta sama sekali terhadap IT. Baru saja gw pulang dari salah satu SMAN terkenal didaerah bulungan Jakarta Selatan. Disana ada guru yang meminta gw untuk membantunya karena menurut beliau “e” di start menu windowsnya hilang. ternyata yang dimaksud dengan “e” itu adalah internet explorer “what the heck..”. Setelah itu gw mencoba menjelaskan dengan bahasa yang gw coba sederhanakan bahwa “e” itu sebenarnya hanya program untuk mengakses internet yang bernama browser. Gw juga menyebutkan contoh2 browser lain yang ada dipasaran seperti Opera dan Firefox.

Setelah gw menjelaskan mengenai browser2 itu, ada pertanyaan yang menarik dari beliau. “bedanya pake ‘e’ sama firefox apa?”  Intinya gw jelasin bahwa firefox itu lebih bagus disisi securitynya dengan harapan kedepannya beliau akan terus menggunakan firefox. Satu lagi yang menarik dari beliau adalah ketika ingin mengakses suatu situs, beliau pergi dulu ke yahoo untuk menggunakan search engine untuk mencari situs yang dicari. Hmm.. sebenernya sih gpp kalo dipikir2, cumankan overkill ajah. Jadi pelajaran selanjutnya adalah bagaimana caranya masuk kehalaman situs yang dituju tanpa melalui search engine ^^; fiuh .. cukup melelahkan juga ngajarin yang kayak ginian. Tapi ya itung2 amallah, membantu menyebarluaskan IT secara cuma2 =)

2 Comments

  1. ngerasa kan sekarang bagaimana nikmatnya?

  2. nama sma nya selalu disensor ya? hihihi..


Leave a Reply

