Skip navigation

Haduh ternyata nulis blog itu harus punya mood yang kuat dulu baru bisa ya. Setelah 2 minggu tidak nulis blog akhirnya gw paksain juga malam ini. Baiklah kalau begitu berikut ini adalah ringkasan hal-hal yang baru terjadi dalam hidup gw.

1. S.Kom – Wisuda
Akhirnya setelah perjuangan selama 4 tahun gw lulus juga. Mendapatkan predikat yang ga jelek-jelek amat walaupun di dua semester terakhir agak-agak mengendor semangat mendapatkan nilai tingginya. Tetapi mengingat gw pernah nasakom ya Alhamdulillah-lah =) Sabtu kemarin gw diwisuda di dua tempat, pertama di balairung which is very not important. Buat yang belum lulus gw saranin ga usah ikut wisuda balairung kecuali lo adalah pembaca naskah2 yang akan ke depan atau mendapat peringkat cum laude tertinggi pada saat lulus. Dan yang kedua wisuda di balai sidang yang merupakan wisuda Fakultas.

Untuk wisuda yang di balairung, sumpah sangat tidak penting sekali! mana Fasilkom bangkunya kurang lagi. Jadilah gw nebeng dibangku FISIP karena datengnya telat (udah mulai tapi masih2 foto2 =P). Udah gitu malah becanda ama Jos dan Ari di belakang. Saran gw adalah lo ga usah ikut wisuda balairung cuman ikutan atmosfirnya aja pas wisudaannya kelar. Jadi lo sotoy2 ikut dikeramaian pasca berakhirnya wisuda balairung dan berfoto2 dengan teman2 lo layaknya lo abis selesai dari wisuda balairung =P YOU WILL SAVE Rp. 200.000,00 Kerugiannya apa? paling cuman ga dapet buku tahunan aja, which is good karena data2 lo jadinya ga bocor. Kenapa bisa bocor, ambillah contoh yang baru2 ini terjadi pada anak UI yang baru lulus kemarin. Mereka semua pasti mendapatkan email invitation untuk bergabung dengan suatu komunitas anti .. you know lah. Loh memang kenapa dengan email? email itu termasuk data pribadi dan tidak boleh diberikan kecuali orang yang punya email tersebut memberikannya. Takutnya kalau buku ini jatuh ke pihak2 yang ingin berniat jahat malah akan kacau lagi jadi. Itu baru email, lah alamat ama tlp lo jatoh ke tangan penjahat gimana?

2. Langganan Speedy
Aih tidak salah memang slogan dari speedy, internet cepat wuzz wuzz .. selain cepat bandwidth-nya quotanya pun juga wuzz wuzz T_T untuk gw yang cuman berlanggan paket 750 MB itu sangat2 menyedihkan. Sebelumnya pertimbangan gw langganan speedy adalah karena setelah gw melihat2 quota internet gw di kampus ternyata sangatlah kecil. Gw pikir 750 MB itu akan cukup untuk sebulan karena gw paling cuman butuh YM n browsing2 berita ama blog doang. Sepertinya itungan quota internet di kampus cuman downloadnya doang ya? uploadnya ga diitung (mungkin jeab/iang/acun/admin UI lainya bisa menjawab?)

3. Home Base Office
Ahh.. saya tidak seperti teman2 yang lain untuk masalah kerjaan. Sekarang ini saya masih berjuang dengan teman2 yang lain untuk membesarkan essential. Jadi sehari2 untuk mengerjakan kerjaan yang ada saya lakukan di rumah. Hmm walaupun penghasilannya belum seberapa namun banyak waktu luang yang bisa saya manfaatkan untuk belajar2 yang lain. Selain itu yang terpenting adalah saya tidak perlu berhadapan dengan kerasnya jalanan di Jakarta setiap hari =)

Next Plan
Big plan adalah gw ingin mengambil S2 di luar negeri. Yah ini bisa tercapai kalau gw dapet beasiswa =P atau setidaknya seperti vita. Untuk itu kedepan gw harus belajar, belajar dan belajar lagi! Kalau pun gagal kuliah diluar, di indo juga gpp =) Mencoba mandiri tanpa bantuan orang tua. Dan terakhir menjadi orang yang lebih baik lagi baik dunia maupun akhirat. Amieenn..

4 Comments

  1. http://www.chevening.or.id lagi buka pendaftaran tu..

  2. thx ndin!

    • joe
    • Posted September 8, 2006 at 3:08 am
    • Permalink

    “Haduh ternyata nulis blog itu harus punya mood yang kuat dulu baru bisa ya.”

    Setubuh…eh setuju, akhirnya gw memutuskan untuk membuat blog, tapi setelah jadi, cuma bisa melototin text-field postingan sejam lebih dan berakhir dengan sign-out tanpa menulis apa-apa *wakakak* :))

  3. sep:
    hehehe.. been there .. malah gw pernah udah nulis setengah pake bahasa inggris .. karena bingung mau ceritanya kayak gimana .. sign out😛


Leave a Reply

