Skip navigation

Ah udah lama ga ngoding PHP (err sebetulnya udah 3 bulanan ga ngoding apa2), gw mau nanya nih. Framework yang mendukung MVC yang lagi marak dipakai itu apa yah? Kira2 CakePHP bagus ga yah? Ato ada saran lain? Pengen banget nyobain pake MVC nih, biar ilmu terus ke update.

6 Comments

  1. cakephp bagus, tapi dokumentasinya sangat jelek.
    mungkin bisa coba codeiginter (http://codeigniter.com). gue pindah dari cake ke situ, dan merasa sangat puas😀

  2. pake symphony aja, itu ruby on rails banget😀

  3. bikin sendiri aja.. itu elo banget..😀

  4. btw symphony pake php 5 so may be gw akan coba pake framework ‘pembakar kode’ seperti yang disarankan aldi dan tentu saja tidak mengikuti sarannya bima =P

    Thx buat masukkannya

  5. hah php!? apa ya itu??

    ~dahLamaGakNyetuhPHP😛

  6. cake is nice because it supports activeRecord like ruby on rails, symphony is also good because it is so ruby on rails, personally i choose Zend PHP Framework because it is very simple.. professionally I use my own framework.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: