Skip navigation

Bukan!! Bukan gw yang mau nikah, tapi insya Allah tahun depan kakak gw akan menikah. Gile, melihat harga2 untuk persiapan ini itu buat nikah sungguh tidak masuk di akal buat gw. Masa make up + sewa baju pengantin aja bisa memakan biaya sampai 7 juta, untuk yang murahnya aja paling 4 juta. Emang bedaknya ampe berkilo2 ya sampe bisa mahal segitu. Mending hasilnya juga bagus.

Sepanjang sejarah gw pergi ke kondangan gw ga pernah bisa ngeliat penganten cewek ny itu cakep apa ga. La wong mukanya udah kayak dempulan bedak gitu. Kalo misalkan ada nyamuk yang gigit mukanya kayaknya tu nyamuk ga bakalan dapet apa2 tuh =P terus kalo misalkan pengantin ceweknya nepok tu nyamuk di mukanya, langsung.. bushhh… *bedak2 berterbangan*

Inti postingan ini bukan untuk mengkritik bedak2 para pengantin cewek tersebut namun untuk mengajak teman2 semua yang ingin menikah di masa depan untuk menabung biar ga kaget nantinya pas bayar ini itu. Terutama buat yang dari pihak cewek yang berdarah jawa jangan lupa ingatkan orang tua kalian untuk banyak2 menabung, karena biasanya kalo dari adat jawa pihak perempuanlah yang membiaya pernikahan =P

12 Comments

  1. pernikahan seseorang yang terakhir gw hadiri memakan biaya 70 juta lebih…. itu pun biasa2 aja sepertinya pernikahannya xD

    • dian
    • Posted December 13, 2006 at 1:59 am
    • Permalink

    70 juta mah masi dianggap ‘biasa banget’ aja😛
    setau saya, mahalnya bukan di alat2 make up-na.. tapi di ritual2 yang harus dijalanin ama sang perias =D contohnya aja nii.. sang perias musti puasa, dll.. pokoknya banyak deh.. blum lagi acara mandi2an.. wuiiih repotnya.. dan some orang jawa, percaya hal itu ngga’ bisa dilakuin oleh sembarang orang.. musti yang udah pengalaman.. sepertinya itu yang bikin mahal =D
    tapi jangan salah, kalo periasnya emang jago, sang mempelai bisa keliatan cuantik banget.. kaya temen gue waktu ituu.. huhuhu cantiik banget.. jadi ngiri :))
    dan disarankan untuk para wanita, untuk riasan sehari-hari jangan terlalu ‘dandan’, soalnya kalo orang dah kebiasaan ngeliat dikau dandan, nanti jatuhnya pas hari H jadi biasa aja.. ambil contoh: jihan fahira🙂
    nah kalo masalah bayaran.. hmm hari gini mah, sapa yang punya duit dan ikhlas yang bayar.. 50:50 kali yaa.. tapi ada tandanya juga sih.. khan kalo di kartu undangan tuu suka ditulis A putra/i dari B dan C putri/a dari D, nah yang ditulis duluan si A/B ini yang bayarnya paling banyak😛 hehehe..
    yang slamat menikah aja deh untuk yang mau.. jangan lupa undang-undang dian..🙂

  2. ramot:
    masih murah lho itu mot ..

    dian:
    wahahah.. ga mungkin pihak ceweknya semualah.. ya paling seperti yang elo bilang 50:50. Kalo ga ikut nikah gratis aja😄

  3. eh, kalo 50:50, yang ditulis duluan siapanya?

    *hehe, ga mau rugi..

  4. wira:
    suit dulu wir =P

    • dikey
    • Posted December 13, 2006 at 5:03 am
    • Permalink

    setuju ama dian… klo dapet perias yg dah berpengalamn gituh.. bisa jadi cantik banget pengantinnya..😛

    • dian
    • Posted December 13, 2006 at 5:03 am
    • Permalink

    hahahaha.. kalo jawa mungkin jatuhnya cowo duluan.. eh tapi tergantung title juga sih😛

    knapa?? dah pada mau ya??

  5. gile… giliran topik nya kawinan, langsung de pada rame ni si ibu dian-dian =D

    • dian
    • Posted December 13, 2006 at 5:46 am
    • Permalink

    nah ada loe juga khan.. huahahaha :))

  6. Pokoknya jangan lupa undang gw ya ibu dian – dian – dian kalo nikah =D

    btw si ibu dian (wl) yang satu ini respondnya cepat sekali yah.. kayakny senang sekali dengan topik ini hehehe..

    • dian
    • Posted December 14, 2006 at 3:01 am
    • Permalink

    hahahaha.. sindrom “lots to do, little time, and dunno where to start”😛

    sepertinya loe dulu nih bob😛

  7. Wow… seru banget… Kalo gue malah pilih akhwat yang cantiknya alami. Biasanya kalo menikah sama akhwat, dia ga bakalan minta yang macem2. Asalkan maharnya terpenuhi, trus untuk walimahan juga ga mesti mewah…
    Hmmm…..
    Kan Islam ga ngerepotin. Intinya kan niatnya untuk beribadah.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: