Skip navigation

Sebenernya yang salah itu si penumpang apa supirnya yah? kalo si penumpang ga ngeberhetiin di tengah jalan, si supir juga ga bakal berhenti sih. Harusnya sih nunggu di halte, tapi haltenya mana? Apa lagi-lagi ini salah Pemerintah? Haiyah 5 tahun lagi Jakarta kayak apa yah..

4 Comments

  1. di sini kayanya walo gw ngeberhentiin bis bukan di halte, bisnya juga gak akan berhenti..

    salah siapa? daripada nyari tau siapa yang salah, mending kita masing2 sama mulai berusaha berbuat yang benar🙂

  2. Salahnya semua komponen pengguna jalan termasuk pembuat kebijakan.

    Salah penumpang: males jalan jadi minta berhenti dimana aja dan parno kalau jalan kelamaan bakalan dicopet

    Salah pengemudi: ngejar setoran, semakin banyak yang turun, semakin kosong busnya jadi bisa dapat penumpang tambahan

    Salah pemilik jasa bus: kewajiban pengemudi pakai sistem setoran jadi menekan pengemudi untuk dapat duit sebanyak2nya, gak peduli melanggar aturan

    Salah penegak hukum: gak memberikan hukuman tegas pada pengemudi/penumpang yang berhenti/turun seenak jidat dan ngetem yang kalau ditegur jawabannya “MANGNYA NI JALANAN PUNYA BAPAK LU?!?!”

    Salah pembuat policy: lokasi halte jauh-jauh banget dan tingkat kelayakannya lebih parah dari kandang reagan

    Salah copet: kenapa beraksi pas penumpang lagi jalan? kan efeknya dia jadi males jalan jauh-jauh dan berakibat minta bus berenti dimana aja yang deket tujuan

    … dan mulai terjadi circular reasoning disini …

  3. eits, maap jadi ngeblog disini😛

    • ramot
    • Posted December 13, 2007 at 10:58 am
    • Permalink

    Syn, tentang salah copet itu, kalo dia beraksi pas penumpang lagi di rumah namanya berubah jadi rampok sih -.-;


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: