Skip navigation

Kali ini gw ingin memperkenalkan Sate Kambing Klaten Bapak Tulus. Sebenarnya sudah dari 2 minggu lalu pengen nulis di blog buat nge-review tempat ini cuman baru ada mood-nya sekarang =P Tempatnya sendiri terletak di sebelah kiri pinggiran jalan dari arah fly over deket mal citra ke arah kolonel sugiono. Disitu ada 3-4 tenda makanan yang berbeda. Tempatnya baru mulai buka dari sore hari sampai malam (ga tau tutupnya kapan, cuman gw pernah dateng jam 10 malem dan tempatnya masih buka)

Harga yang ditawarkan agak sedikit diatas rata-rata yaitu Rp. 16.000 per 10 tusuk sate. Namun jika dibandingkan dengan rasanya dan ukurannya cukup sebanding. Ukurannya tidak jauh lebih besar dari sate-sate kambing biasanya hanya sedikit lebih besar. Tentu saja yang menjadi unggulan dari sate klaten ini adalah rasanya. Gw jarang sekali bisa menemui sate kambing yang tidak tercium bau kambingnya ketika gw memakannya. Nah di sate kambing klaten ini gw hampir tidak bisa mencium bau kambingnya.

Karena pada postingan sebelumnya gw membahas dombrut, maka disini gw akan membandingkan head to head sate kambing klaten vs dombrut.

Harga

Sate Kambing Klaten: Rp. 16.000

Dombrut: Rp. 25.000 – 30.000

Tingkat Kebauan Sate (skala 1 – 10 dimana 10 adalah yang paling bau dan 1 tidak bau sama sekali)

Sate Kambing Klaten: 2

Dombrut: 4

Kualitas cara pembakaran satenya (skala 1 – 5 dimana 1 yang paling bagus)

Sate Kambing Klaten: 3

Dombrut: 1

Ukuran sate

Sate Kambing Klaten: Lebih besar sedikit dari sate kambing biasanya

Dombrut: Lebih besar sedikit dari sate kambing klaten

Kalo menurut pendapat gw sendiri sih gw lebih suka sate kambing klaten dari pada dombrut karena baunya itu. Lagipula harganya lebih murah dan tempatnya lebih deket dari rumah gw =D

Selamat mencoba =)

8 Comments

    • Prita
    • Posted May 2, 2008 at 8:36 am
    • Permalink

    coba sate tegal Aii deh Bob, it’s made of young lambster (daging domba muda maksutnya :p) dan skala bau kambing-nya dr 1-10 adalah 3. Yg penting lembutnya itu loh… Makes me wonder apakah sate kelinci juga akan selembut itu ya? *penasaran ama rasa sate kelinci*

  1. @prita:
    lalu dimanakah alamatnya??😀

    • cardepus
    • Posted May 2, 2008 at 7:37 pm
    • Permalink

    Bob…beliin buat gw dong…10 tusuk…ntar duitnya gw ganti deh. Kirim ke tempat gw yah😀

    • cardepus
    • Posted May 2, 2008 at 7:38 pm
    • Permalink

    Jadi panasaran pengen nyoba nih.

    Bob…beliin buat gw dong…10 tusuk…ntar duitnya gw ganti deh. Kirim ke tempat gw yah😀

  2. @olin:
    gw kasih formalin dulu apa supaya awet nyampe sono?😛

    • sirajudin harahab
    • Posted August 17, 2008 at 2:46 pm
    • Permalink

    kalo urusan perut, sate adlh faforite saya makanya biarpun aku belum dikenal, tetep nimbrung, tiap plg ke klaten saya mesti nyempetin makan yg namanya sate wedus itu, selain utk stamina yo memang hobinya, klo di desa saya, yg terkenal sih kepala kambing mbrajan,makanya tiap aku plng ke klaten saya sempatkan ke mbrajan, rasanya sih ndak seberapa? itu lho suasana ndeso tur nggone sing mlepek/ masalahnya tempat makan sama dapr jadi satu, ngantek prengus.

  3. Sate wedhus??? bikin ngiler aja neh, hehehe… Sate kambing Klaten emang mantabh, lezat, mak nyusss… Sate mbrajan? Q sering denger tp lom pernah coba, katanya temen2Q seh mak nyusss bgt, kpn2 coba ah…
    Selain sate wedhus yang juga terkenal di Klaten tuw Ayam bakar, nyam…nyam…nyam…

    • blandite
    • Posted December 5, 2009 at 8:54 am
    • Permalink

    wah mantapp pasti ya .perna coba sate goreng yg ada di prigi klaten di jamin kiyer2


Leave a Reply

